FHCI atau singkatan dari Forum Human Capital Indonesia adalah wadah bagi para pengelola Manajemen Human Capital di lingkungan BUMN untuk saling berinteraksi melakukan pembelajaran dan sinergi bagi para anggota nya untuk kemajuan pengelolaan Human Capital di Indonesia. FHCI bersama sama memberikan pemikiran strategis dan kebijakan dalam bentuk saran, kajian, masukan, pendapat serta rekomendasi teknis terkait dengan pengembangan Manajemen Human Capital di Indonesia.

Pada hari ini, minggu tanggal 20 Mei 2018, FHCI mengundang para perwakilan BUMN untuk menghadiri peresmian Program Magang Mahasiswa Bersertifikat.
Program Megang Mahasiswa ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN (link and match universitas dengan industri).

FHCI berkomitmen untuk menjadi forum pembelajaran guna menghasilkan HC Indonesia yang berdaya saing global. Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini sebenarnya dimulai pada tanggal 10 November 2017 tahun lalu dengan Momerandun of Understanding antara FHCI dengan Para Rektor Universitas. Program ini terbuka untuk Universitas di seluruh nusantara yang memiliki program vokasi.

Di kesempatan kali ini juga diselenggarakan diskusi yang cukup seru dari para Pakar dari Universitas mengenai link and match  antara universitas  dan dunia kerja yang dipandu secara menarik oleh MC kondang, Farhan. Turut hadir hari ini adalah  Menteri BUMN, Ibu Rini Sumarno beserta jajarannya, perwakilan BUMN dan 450 mahasiswa perwakilan dari total 2700 kandidat peserta di batch ini. Program magang ini memiliki sistem yang berkurikulum atau memiliki silabus dimulai dari persiapan hingga uji kompetensi. Ada 68 BUMN di batch pertama yang berkomitmen untuk siap mendukung.